7 Cara Tradisional Menggemukan Badan Dengan Cepat

Inilah 7 cara tradisional menggemukan badan dengan cepat yang terbukti ampuh bisa menambah berat badan 5 kg dalam seminggu

Cara Tradisional Menggemukan Badan Dengan Cepat

cara tradisional menggemukan badan dengan cepat  – Memiliki badan yang lebih berisi memungkinkan Anda untuk memiliki tubuh dengan imunitas lebih kuat.

Selain itu, badan yang berisi menawarkan kesempatan lebih banyak bagi Anda untuk dapat membantu orang lain, terutama dalam aktivitas fisik. Jika ketahanan tubuh Anda diuji, Anda akan memperoleh kekuatan dengan lebih mudah.

Menyadari hal ini, sejak zaman dahulu kala dimana peradaban belum maju seperti saat ini, ada banyak cara yang dilakukan nenek moyang untuk menambah berat badan. Tak tanggung-tanggung, usaha menggemukkan badan ini melibatkan berbagai bahan herbal dan aktivitas fisik.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa beberapa orang di masa lalu dan sekarang mendapatkan tubuh berisinya dari cara yang tidak sehat seperti mengonsumsi minuman keras, banyak makan makanan berlemak dan tidak diolah dengan baik, hingga pola makan dan istirahat.

Menggunakan cara-cara lama seperti yang tertera dibawah diyakini lebih minim risiko karena merupakan cara-cara tradisional. Akan tetapi, zaman sekarang ada banyak alternatif yang dapat membantu Anda. Untuk mengawalinya, mari intip cara menaikkan berat badan dengan cepat secara drastis di bawah ini.

Tips Cara Menggemukkan Badan Secara Tradisional

  1. Pola istirahat yang baik

Pola istirahat yang baik

Aktivitas zaman dahulu kala memang sibuk, hanya saja tak dapat disangkal bahwa ritme kehidupan masa lalu dan masa kini berbeda. Lihat saja, antara satu dasawarsa lalu dan sekarang sudah sangat berbeda.

Zaman tinggi mobilitas dan teknologi ini memungkinkan lebih banyak orang terpapar radiasi perangkat keras dan banyak yang bekerja di balik layar.

Dari alat menulis saja saja sudah cukup kelihatan. Selain itu orang masih memiliki preferensi tinggi terhadap alat menulis di kertas. Besar gaya yang digunakan untuk menulis dan menekan tombol huruf pada mesin ketik lebih besar daripada menekan setiap tombol di keyboard atau papan ketik komputer Anda.

Pekerjaan fisik yang cukup banyak ini dibarengi dengan waktu istirahat yang lebih panjang dan berkualitas. Jika mereka tak dapat tidur panjang, mereka mengedepankan kualitas. Lampu ruangan dimatikan dan diganti lampu tidur.

Pakaian longgar dikenakan. Dan satu lagi, pada zaman mereka, kepemilikan gawai masih jarang atau tidak ada, sehingga saat tidur tidak ada gangguan dari notifikasi ataupun radiasi. Anda dapat meniru hal ini dengan mengurangi paparan radiasi saat tidur dan melakukan hal-hal positif sebelum tidur.

  1. Latihan fisik yang cukup

Latihan fisik yang cukup

Latihan fisik pada zaman dahulu juga bukan main-main. Anda bisa tebak bahwa pada zaman kerajaan dulu, akan ada latihan perang yang sering. Akan tetapi saat ini, latihan perang masih belum dibutuhkan kecuali jika Anda memang aparat keamanan negara.

Lakukan latihan fisik yang cukup, jangan sampai berlebihan. Pembakaran kalori yang besar justru akan menghambat mimpi Anda untuk memiliki badan yang gemuk berisi.

  1. Mengonsumsi makanan alami yang bergizi seimbang

Mengonsumsi makanan alami

Anda dan semua orang pasti setuju dengan pernyataan bahwa makanan zaman dahulu lebih alami daripada zaman kini. Pada masa tradisional dulu, pengolahan makanan memang tidak neko-neko.

Biasanya banyak makanan yang direbus, dikukus, dibakar, dan digoreng. Jika berbicara tentang preferensi cemilan, orang lebih menyukai makanan yang direbus dan dikukus karena teksturnya yang lembut dan tidak teralu memodifikasi makanan.

Misalkan pada masyarakat Jawa dan Sunda, hingga kini konsumsi lalapan adalah sebuah keharusan di setiap makan. Tidak lengkap rasanya jika makan tidak dibarengi sambel dan lalapan. Hal ini dapat Anda terapkan dalam makanan sehari-hari, terlebih jika tidak sempat memakan sayur.

Pada masyarakat Sumatera yang suka makanan bersantan pun, ada cara-cara untuk mengontrol berat badan agar badan tetap dapat berisi namun tidak gemuk. Dalam memasak makanan bersantan, misalnya.

Di dalam campuran kuah terdapat daun salam, daun jeruk, dan daun kunyit yang berguna untuk menetralkan lemak di dalam tubuh. Masakan nusantara, tak dapat dipungkiri, adalah warisan nenek moyang yang begitu berharga.

  1. Tidak makan junk food

Tidak makan junk food

Ini yang terpenting. Bagaimanapun selalu saja ada komponen dalam makanan yang meredakan komponen panas. Misal, ketika makan makanan yang pedas atau digoreng, selalu ada sayur yang menjadi pemadamnya. Apakah junk food menawarkan hal tersebut? Jarang.

Junk food dapat diibaratkan sebagai kolam unsur-unsur yang membuat makanan menjadi tidak sehat. Mulai dari banyaknya kadar gula dan garam masakan.

Selain itu makanan ini diolah dengan cara digoreng. Jika kebetulan digoreng di minyak awal tidak apa-apa, tapi jika digoreng belakangan menggunakan minyak bekas pakai, bisakah Anda membayangkan akibatnya? Biasanya hal ini sering dilakukan oleh anak-anak.

  1. Mengonsumsi temulawak

temulawak

Temulawak adalah salah satu anggota kelas jahe-jahean yang telah turun-temurun dipercaya sebagai ramuan herbal penambah nafsu makan. Temulawak biasanya diolah sebagai jamu, agar lebih mudah dikonsumsi dan bersinergi dengan herbal lain.

Salah satu komponen mineral di dalamnya, zinc, berperan besar dalam proses penggemukan badan. Jika tidak dapat mengonsumsi jamu, Anda dapat menggantinya dengan alternatif lain seperti suplemen / obat penambah berat badan berbasis herbal.

  1. Cara makan

Cara makan pun wajib Anda perhatikan. Orang zaman dahulu memperhatikan kunyahannya. Biasanya kunyahan yang dapat melembutkan makanan berkisar 30 hingga 33 kali.

Prinsipnya mirip dengan smoothies buah-buahan yang dihaluskan. Struktur makanan seperti smoothies memang memudahkan proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh.

Selain itu, makanlah banyak namun sering. Jangan jarang makan. Bisa-bisa kondisi berat badan Anda yang kurang dapat diperparah dengan penyakit maag dan gangguan pencernaan lainnya.

  1. Selalu sarapan

Selalu sarapan

Selalu sarapan pagi adalah cara yang optimal dalam meningkatkan berat badan. Minimal, orang dahulu makan sebutir telur ayam kampung agar tetap ber-energi sepanjang pagi.

Dalam diet mengontrol berat badan, apakah untuk meningkatkan atau menurunkan, konsumsi telur ayam kampung sangat dianjurkan karena kandungan proteinnya yang tinggi.

Saat ini kamu dapat mencoba berbagai tipe sarapan pagi, mulai dari roti oles hingga bubur ayam. Jangan sampai lupa sarapan pagi karena selain baik untuk menggemukkan badan, sarapan pagi juga membantu Anda mendapatkan performa kerja dan konsentrasi yang baik.

Tujuh cara diatas dapat menjadi kebiasaan positif yang wajib Anda terapkan untuk menggemukan badan dengan tradisional. Selain untuk tujuan menambah berat badan tersebut, ada banyak efek positif bagi metabolisme tubuh Anda.

Untuk menyokong usaha Anda tersebut, konsumsilah zinc kapsul Tiens setiap hari. Produk keluaran Tiens ini efektif meningkatkan nafsu makan Anda sehingga badan berisi bukan lagi mimpi bagi Anda semata.

Leave a Comment

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.