Badan Terlalu Kurus? Coba Menggemukkan Badan Dengan Makanan Berikut!

Tips cara alami menggemukkan badan yang terlalu kurus dengan makanan yang sehat sehari-hari yang bisa Anda coba.

Menggemukkan Badan Dengan Makanan

Cara menggemukkan badan yang terlalu kurus dengan makanan  – Banyak yang ribet cari cara menurunkan berat badan namun sebaliknya yang ingin menaikkan berat badan pun juga sama banyak.

Menambah berat badan atau menambah otot sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Untuk tips menambah berat badan, Anda perlu berolahraga. Lalu, makan dan minum juga tidak boleh sebarangan. Coba simak daftar makanan penambah berat badan berikut agar berat tubuh bisa naik secara cepat.

Inilah Daftar Jenis Makanan Penambah Berat Badan Yang Alami dan Cepat

  1. Daging Merah

Daging Merah

Daging merah di sini adalah sapi, kambing, dan mamalia darat lainnya. Tapi, kandungan kalori pada daging ini akan berubah setelah diolah (biasanya jadi semakin tinggi). Daging panggang mengandung 150 kalori / 70 gram.

Lalu, rendang, makanan yang paling sering dijumpai di Indonesia. Daging merah yang telah diolah jadi rendang akan mengandung ± 370 kalori / 100 gram, sehingga sangat ampuh untuk menambah berat badan.

  1. Lemak dan Jeroan

Lemak dan Jeroan

Anda pasti sering mendengar orang yang gemuk harus menghindari makanan berlemak dan bagian dalam hewan seperti hati, usus, babat, dan lain-lain. Sebaliknya, untuk kasus tubuh kurus justru harus mendekati lemak dan jeroan. Untuk lemak dan jeroan tidak hanya pada hewan berdaging merah saja.

Jeroan pada hewan berdaging putih seperti ayam juga cepat menaikkan berat badan. Kandungan kalori dalam makanan ini mencapai ± 1.540 kalori / 100 gram.

  1. Ikan Salmon

Ikan Salmon

Ikan salmon yang dikenal menyehatkan ini memang kalorinya tidak setinggi daging mamalia darat, tapi tetap saja tergolong tinggi untuk jenis ikan. Selain memiliki rasa yang enak, kandungan Omega 3-nya sangat tinggi.

Salmon juga merupakan ikan yang sulit di dapat dan musiman, makanya wajar jika ikan ini tergolong “mewah” dan harganya agak mahal. Dalam 100 gram ikan salmon mengandung setidaknya 146 kalori.

  1. Ikan Tuna

Ikan Tuna

Ikan tuna juga merupakan salah satu makanan yang sangat disarankan untuk menambah berat badan. Dalam 100 gram daging ikan tuna Mengandung kurang lebih 108 kalori. Sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan dan cocok untuk yang ingin menambah berat badan.

  1. Pisang

Pisang

Pisang mengandung lemak tak jenuh dan kalsium. Rata-rata kalori pisang berjumlah 100 kalori per 100 gram, walaupun begitu, terdapat perbedaan dalam beberapa jenis pisang. Pisang ambon yang mengandung kalori 74/100 gram dan pisang raja 84/100 gram.

  1. Alpukat

Alpukat sering dihindari oleh orang yang takut gemuk. Jenis buah satu ini memang merupakan salah satu makanan untuk menambah berat badan yang terbaik. Kalori alpukat cukup tinggi mencapai 85 kalori / 100 gram. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E, potasium, serta asam folat yang bagus untuk tubuh.

  1. Mangga

Si buah manis asam segar yang satu ini ternyata memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi. Buah ini berkalori tinggi disebabkan memiliki kandungan gula yang sangat banyak. Setiap 100 gram mangga mengandung 72 kalori.

  1. Pepaya

Memang sudah menjadi ciri khas buah daerah tropis untuk mengandung banyak gula. Selain mangga, buah tropis lainnya adalah pepaya. Gula alami yang dikandung pepaya dapat membantu menaikkan massa tubuh Anda dengan cepat. Dalam 100 gram pepaya mengandung kurang lebih 46 kalori.

  1. Kurma

Buah yang menjadi incaran banyak orang sepulang haji dan umrah ini mengandung kalori yang sangat, sangat, tinggi, loh! Per 100 gram-nya, kurma mengandung 280 kalori. Hal ini dikarenakan kandungan gula alami yang dimiliki gula. Hindari kurma muda karena zat gula pada kurma muda belum terbentuk.

  1. Susu

Menggemukkan Badan Dengan Makanan

Produk minuman susu seperti susu murni, memiliki kandungan kalori yang terbilang lumayan. Kurang lebih terdapat 60 kalori / 100 gr.

Selain itu kandungan lemak, vitamin A dan Vitamin D pada susu murni jauh lebih tinggi daripada susu yang sudah diproses dan disterilisasikan. Jumlah kalori pada susu murni bisa berubah menjadi lebih tinggi jika dikonsumsi dengan menambahkan gula.

  1. Keju Cheddar

Menggemukkan Badan Dengan Makanan

Keju cheddar mengandung kalori yang sangat tinggi, kurang lebih 430 kal per 100 gram nya. Ini juga salah satu produk susu yang bisa dikonsumsi bagi pemilik tubuh kurus kering. Selain bisa menggemukkan keju ini enak untuk dimakan karena menambah rasa gurih pada makanan yang ditambahkan keju ini.

  1. Kentang

Makanan untuk menambah berat badan yang selanjutnya adalah kentang. Kentang beserta daging dan kulitnya memiliki 70 kalori / 100gram. Namun jika kentang mentah ini tadi diolah kandungan kalorinya berubah.

Kentang rebus mengandung kurang lebih 83 kal, untuk kentang goreng mengandung setidaknya 140 kal, dan perkedel kentang mengandung ± 246 kal.

  1. Telur

Menggemukkan Badan Dengan Makanan Telur

Protein merupakan zat yang penting untuk pertumbuhan tubuh, dan telur merupakan sumber protein yang paling tinggi. Para binaragawan sering mengonsumsi telur mentah untuk membentuk tubuh dan otot. Begitu pula orang kurus yang ingin tubuhnya jadi berisi, silahkan coba konsumsi telur.

Cara mengkonsumsi telur yang baik adalah direbus. Telur ayam yang direbus memiliki 97 kalori per 60 gram nya. Sedangkan telur yang digoreng mengandung kurang lebih 40 kalori per 60 gram.

Sementara telur puyuh mengandung  14 kalori per satu butir. Jika ingin cepat-cepat gemuk, jangan lupa makan telur terutama telur puyuh.

  1. Kacang

Menggemukkan Badan Dengan Makanan Kacang-kacangan

Bagi yang suka camilan gurih ada satu jenis makanan yang cocok untuk dijadikan penambah berat badan yaitu kacang. Bukan cuma kacang tanah saja. Ada beberapa kacang yang enak dan kandungan kalorinya tinggi:

  • Kacang tanah terdapat 567 kalori per 100 gram
  • Pecan nuts atau kacang pohon pecan memiliki 690 kalori per 100 gram
  • Kacang brasil memiliki setidaknya 655 kalori per 100 gram
  • Macadamia mengandung 718 kalori per 100 gram
  • Kacang hazel mengandung kurang lebih 628 kalori per 100 gram
  • Walnut atau kacang kenari mengandung 654 kalori per 100 gram
  • Almond mengandung 575 kalori per 100 gram

Selain dengan mengkonsumsi beragam makanan sehat di atas, Anda bisa juga mengimbangi nya dengan mengkonsumsi Zinc Capsule Tiens yang akan sangat membantu Anda dalam menaikkan berat badan atau menambah massa otot.

Suplemen penambah berat badan zinc kapsul tiens

penambah berat badan zinc kapsul tiens

Dalam satu kapsul Zinc Tiens terdapat Zinc yang merupakan satu dari sekian banyak unsur kehidupan, yaitu mikro nutrien yang berperan dalam proses transportasi zat lain di dalam tubuh. Bahan ini sangat berguna dalam membantu proses metabolisme energi dengan terlibat dalam proses penyatuan asam nukleat.

Zinc ini juga kerap terlibat dengan 80 macam tipe enzim di dalam tubuh dan berbagai proses-prosesnya. Dengan ini, maka zinc merupakan unsur yang sangat penting untuk tubuh.

Selain itu ada Zinc laktat yang merupakan salah satu varian unsur zinc namun dapat terlarut dalam air, dimana tergolong ke dalam kensi zinc Acexamate organik, yang dapat berfungsi untuk membantu proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh, sebab zinc ini memiliki sifat berupa energi serap tinggi.

Protein adalah nutrisi baik untuk tubuh dimana sangat membantu dalam proses pembentukan massa otot dan penambahan berat badan. Dengan protein ini, maka Anda bisa mendapatkan bobot tubuh ideal dan bentuk yang sangat sehat, bugar serta kuat dan ini juga ada pada satu kapsul Zinc Tiens.

Kandungan lainnya adalah Glukosa. Bentuk nutrisi yang membantu meningkatkan keinginan Anda untuk makan, sehingga Anda bisa mendapatkan nutrisi baik dari makanan yang dikonsumsi tersebut. Tidak heran jika Zinc Capsule Tiens sangat cocok digunakan untuk membantu menaikkan berat badan dan massa otot.

Itulah tips cara menggemukkan badan yang terlalu kurus dengan memakan makanan yang Anda bisa lakukan. Dengan melakukan cara menggemukkan badan diatas, maka berat badan anda secara perlahan akan bisa naik hingga 5 kg dalam seminggu atau bahkan bisa naik sampain 10 kg hanya dalam waktu 1 bulan secara drastis. Tentunya hal tersebut dilakukan secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat ya..

Baca juga : 9 Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat dan Alami

Leave a Comment

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.